Tuesday, March 1, 2011

Everyday is a Valentine’s Day

Hari Valentine’s jatuh pada tanggal 14 Februari.

Bukan barang baru, ‘kan? Semua sobat pembaca SMILE pasti sudah tahu:) Bahkan sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari mungkin. Yang berpasangan pastinya ingin memberikan yang terbaik di hari itu. Siap-siap cokelat, bunga, kartu, makan malam romantis candle light dinner, semua hanya untuk Si Dia. Tak kurang banyaknya, momen Valentine’s Day jadi momen yang indah dan bisa dikenang seumur hidup: siap-siap ‘nembak’ kecengan yang sudah dirindukan sekian lama, siap-siap mengajak tunangan atau bahkan mengajak ke jenjang yang lebih serius: lamaran pernikahan.

Indahnya hari yang berdominasi warna ‘pink’ alias merah jambu itu, pastinya tak terkira bagi para pasangan yang sedang dimabuk asmara. Para jomblowan dan jomblowati pun tidak ketinggalan, bikin acara sendiri: siapa bilang Valentine’s hanya buat mereka yang berpasangan?:)

Valentine’s Day lebih merupakan hari kasih sayang, di mana perhatian ekstra akan diberikan kepada yang tercinta. Apakah hanya satu hari itu saja, lalu esok-lusanya bubar jalan? Tentunya kita berharap bahwa kasih sayang yang terbina bisa bertahan lebih lama, bukan hanya sehari saja.

Menghubungkan Valentine’s Day dengan cinta Tuhan, dengan kasih-Nya, membuat saya tersadarkan: kalau bagi diri-Nya setiap hari adalah hari yang penuh cinta kasih bagi kita umat manusia. Dia adalah Allah yang penuh kasih. Sehingga tak salah bila kita katakan: God is love. Allah adalah kasih, sumber dari segala kepenuhan kasih ada pada-Nya. Cinta antarmanusia memiliki keterbatasan dan tak jarang mengakibatkan kekecewaan. Namun, bila kita pahami lebih dalam kasih-Nya (walaupun mungkin kita pernah kecewa pada-Nya tetapi bukan berarti Dia berhenti mengasihi kita, kita hanya salah paham pada-Nya)… Pada akhirnya kita akan mengerti bahwa bagi Dia everyday is a Valentine’s Day. Dia takkan berhenti mengasihi kita, seberapa buruk kelakuan kita atau seberapa berat dosa kita. Dia tetap menyayangi kita anak-anak-Nya.

So, mari kita belajar untuk lebih saling mengasihi, karena kita sudah sangat beruntung dikasihi-Nya. Sehingga hari-hari di bumi ini menjadi hari-hari damai penuh cinta, because everyday is a Valentine’s Day for Him :)

Ho Chi Minh City, 25 November 2010

Fonny Jodikin

NB: sudah dimuat di majalah SMILE edisi 11, Jan - Feb 2011, hal. 11.

* tautannya ada di:

No comments:

Post a Comment