Monday, April 1, 2013

A Visit to Chiropractor




CHIROPRACTIC adalah suatu metode penyembuhan berbagai macam kondisi tubuh yang menggunakan tangan dengan cara menghilangkan “subluxation” (perubahan posisi ruas-ruas tulang belakang) yang mana dapat mengakibatkan gangguan pada aliran sistem saraf tubuh. Pengobatan secara Chiropractic membantu meluruskan persendian antara tulang belakang dan tubuh. Dengan menghilangkan tekanan yang mengganggu aliran sistem saraf, pengobatan Chiropractic membantu tubuh menyembuhkan diri sendiri dan berfungsi optimal. (sumber: dari internet search).

***

Akhir tahun 2012 lalu, akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi klinik Chiropractor di sini…
Kondisi lower back pain (sakit pinggang bagian bawah) yang saya rasakan semakin mengganggu dan suami pun menyarankan saya untuk mencoba ke Chiropractor (sebutan untuk dokter ahli Chiropractic).
Ada beberapa dugaan mengapa saya mengalami sakit pinggang, di antaranya saya pernah jatuh saat menggendong anak kami yang pertama dan itu sudah sekitar 4-5 tahun lalu kejadiannya.

Setelah melakukan internet survey terhadap banyak Chiropractor clinics, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada sebuah klinik yang tidak memaksa pasiennya untuk membeli paket seharga ribuan dollar seperti kebanyakan klinik lainnya.

Singkat cerita, setelah datang sekitar 8 kali saya pun mengalami kesembuhan. Nyeri di pinggang berkurang jauh dari pertama kali saya datang. Dan ajaibnya lagi, Chiropractor saya menemukan adanya kesalahan juga pada posisi leher saya, yang mengakibatkan saya sering sakit kepala.
Sungguh luar biasa cara-Nya menggiring saya menuju klinik tersebut, sampai saya merasakan kesembuhan dari kondisi-kondisi yang sakit di tubuh saya…

Di klinik Chiropractor itu saya mengalami hal sebagai berikut: posisi-posisi yang kurang benar, dibetulkan. Meminjam istilah teman saya badan ini di-kretek-in (bunyi kretek-kretek atau krek-krek, tapi minus patah tulang tentunya:)). Juga kesakitan yang sudah lama saya derita, disembuhkan…

Teringat saya akan perjalanan saya berjumpa dengan Yesus…
Tanpa survei, tanpa cara macam-macam, Yesus datang dan menyapa hidup saya di tahun 2000 lalu. Saya dibaptis secara Katolik dan menjadi pengikut-Nya.
Banyak yang salah dari diri saya ketika itu, bahkan sampai hari ini pun setiap hari adalah hari baru untuk hidup lebih benar di dalam-Nya. Berjalan menuju kebenaran sejati, Sang Jalan yang Terutama, yaitu Kristus sendiri…

Kesakitan-kesakitan (baca:luka-luka di hati saya) Dia sembuhkan dengan kasih-Nya…
Walaupun belum total, tetapi saya sungguh merasakan kasih-Nya itu di retret-retret yang Dia berikan kesempatan untuk saya ikuti…
Saya menjadi manusia yang baru di dalam Dia…

Banyak sikap hidup lama yang kurang baik, hidup saya yang melengkung sana-sini- yang bengkok, perlahan dibenahi di dalam Dia…
Tentu saja proses ini belum selesai…
Seumur hidup saya, seumur hidup kita, Dia akan terus menegur dan membetulkan kesalahan langkah saya…
Juga akan terus menyembuhkan luka-luka batin saya, selama saya membuka diri dan berkeinginan kuat untuk sembuh…
Karena setiap harinya mungkin terjadi luka-luka baru
yang tidak terhindarkan dalam hidup ini…
Sungguh saya butuh Engkau, Tuhan…

Puji syukur hanya kepada-Mu…
Tiada yang seperti Engkau, Tuhan…
Bagiku, Engkaulah Chiropractor di atas seluruh ahli Chiropractor di dunia…
Yang meluruskan jalanku…
Yang menyembuhkan sakitku…
Engkaulah sungguh Sang Penyembuh…

Kunjungan ke klinik Chiropractor itu membukakan mata saya sekali lagi akan peranan Kristus di dalam hidupku…
Bersyukur sepanjang hidupku atas hadir-Mu di setiap langkahku…
Sekarang dan selamanya…
Sampai keabadian…

April 01, 2013
fon@sg
  • inspirasi dari kunjungan di Klinik Chiropractor. Thanks to You, Jesus!

No comments:

Post a Comment